top of page
Search
  • Writer's pictureyogsinauuny

Pameran YOG Sinau!


Logo YOG Sinau!

Kata “YOG” merupakan kata yang mewakili kata Yogyakarta sekaligus kata ajakan “Yuk” atau “Ayuk”. Sedangkan kata “Sinau” merupakan kata yang berasal dari Bahasa Jawa yang artinya belajar. Filosofinya adalah kegiatan ini mengajak seluruh masyarakat Kota Yogyakarta untuk belajar melalui berbagai rangkaian acara yang diselenggarakan didalam kegiatan pameran ini.    

YOG Sinau! merupakan pameran Teknologi Pendidikan yang dilaksanakan setiap tahunnya. Kegiatan ini dilaksanakan oleh mahasiswa Teknologi Pendidikan yang sudah memenuhi persyaratan untuk melaksanakan kegiatan ini. Pada pameran tahun ini mengusung Tema "Sekolah sing Ngedukasi". Tujuan dari pameran ini adalah untuk memperkenalkan hasil kreasi dan inovasi dalam bidang pendidikan yang menjadi wilayah garapan Prodi Teknologi Pendidikan seperti multimedia pembelajaran, audio video pembelajaran, alat permainan edukatif, modul-modul pembelajaran, hingga metode – metode pembelajaran. Kreasi dan inovasi ini diciptakan dan dikembangkan mengikuti perkembangan teknologi yang ada.

Berdasarkan tujuan tersebut maka pada kesempatan kali ini kami mencoba menampilkan karya-karya terbaik kami baik berupa media-media pembelajaran inovatif yang berdampak pada fasilitasi pembelajaran pada setiap jenis pendidikan dengan disertai rangkaian acara lain seperti opening ceremony, workshop, education discuss, pameran pendidikan, lomba-lomba, dan closing ceremony yang kami tujukan untuk semua kalangan. Karya-karya ini ditujukan untuk memberikan gambaran dari teknologi di bidang pendidikan dalam memfasilitasi setiap kegiatan pembelajaran.

17 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page